Home » » Rekomendasi Tempat Jual Saffron yang Asli dan Bergaransi

Rekomendasi Tempat Jual Saffron yang Asli dan Bergaransi

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang meminati saffron. Dengan banyaknya permintaan herbal yang satu ini, banyak pula oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual saffron palsu. Saffron palsu biasa dihargai sangat murah, di bawah rata-rata harga normal.

Saffron adalah herbal langka dengan khasiatnya yang luar biasa. Saffron biasa dihargai 400-600 ribu pergramnya. Herbal ini berasal dari putik bunga crocus sativus. Untuk mengumpulkan 1 gram saffron dibutuhkan kurang lebih 150 tangkai bunga crocus. Jadi, wajar saja harga herbal ini cukup mahal. Dengan perawatannya yang ekstra dan manual, bahkan masa panennya yang hanya 2 minggu di musim tertentu.

Bunga saffron banyak ditemukan di wilayah Mediterania sampai ke timur wilayah Kashmir. Negara penghasil terbanyak saffron adalah Iran. Dari keseluruhan penyebaran herbal ini, 95 persennya berasal dari Iran. Sedangkan sisanya dari negara India, Spanyol, Yunani, dan Azerbeijan.
Dari banyaknya jenis saffron yang beredar, negin adalah jenis yang memiliki kualitas terbaik. Negin merupakan saffron premium atau nomor satu. Kemudian di bawahnya ada jenis sarghol, jenis ini memiliki aroma yang kuat, sehingga cocok untuk bumbu dapur.

Rumah saffron adalah tempat yang jual saffron asli dengan jenis negin. Saffron yang dijual disini dijamin keasliannya. Anda bisa langsung kunjungi aja websitenya.
rumah saffron jual saffron asli

Jual Saffron Asli VS Jual Saffron Palsu

Sebenarnya bagaimana ciri-ciri saffron palsu? Ini beberapa cirinya yang harus kita tahu, supaya tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Saffron palsu secara kasat mata bisa dilihat dari bentuk putik saffron yang kecil-kecil, seperti serpihan-serpihan. Sedangkan saffron yang dijual di rumah saffron memiliki putik yang utuh.

Jika dicelupkan ke dalam air, pada saffron palsu air akan langsung berubah warna dengan cepat, dan warnanya orange gelap. Sedangkan saffron asli airnya akan berubah perlahan-lahan membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit, dan warnanya kuning emas.

Untuk lebih berhati-hati baiknya belilah saffron yang masih bentuk putik dan kering. Beberapa orang ada yang menjualnya basah, dan itu bisa jadi saffron palsu. Ada juga yang menjual dalam bentuk serbuk. Yang seperti ini juga rawan palsu, karena untuk membedakannya juga sudah susah. Di rumah saffron dijual dalam bentuk putik masih utuh dan kering.

Manfaat dan khasiat saffron untuk kesehatan sangat banyak. Saffron bersifat anti kanker. Saffron dapat mencegah depresi, meningkatkan kesuburan untuk pria dan wanita, meningkatkan gairah seksual, memperlancar peredaran darah, mengatur kadar gula dalam darah, menyehatkan jantung, mengatasi hipertensi, mengobati radang tenggorokan, obat herbal asam lambung alami, menurunkan kolesterol yang tinggi dan sebagai solusi gagal program hamil.

Sedangkan untuk kecantikan, saffron bisa menunda penuaan, mengurangi kerutan di wajah, menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat serta mencegahnya untuk balik lagi.

Saffron juga bermanfaat sebagai bumbu rempah-rempah masakan. Rempah-rempah biasa digunakan di negara India, untuk masakan biryani. Juga untuk masakan paella dari Spanyol. Saffron menimbulkan warna kuning pada masakan dan aroma yang sedap serta rasa nikmat. Di sebagian negara Eropa saffron juga digunakan sebagai bahan untuk membuat pastry.

Untuk mendapatkan segudang manfaat seperti di atas pastikan Anda harus membeli saffron yang asli. Saffron palsu tidak akan memberikan khasiat pada tubuh, tapi dapat menimbulkan kerugian. Selain uang yang harus dikeluarkan lumayan banyak, waktu yang sia-sia untuk menyeduhnya juga sia-sia tanpa ada manfaat yang didapat.

Dengan manfaat yang sebanyak itu, harga saffron sebenarnya murah. Kita bandingkan dengan jajan kita sehari-hari, lebih baik digunakan untuk beli saffron demi kesehatan diri dan keluarga yang sangat berharga nilainya. Untuk membeli jajanan setiap hari mungkin tidak terasa uang yang dihabiskan lebih banyak daripada harga saffron. 1 gram saffron bisa digunakan kurang lebih sebulan. Untuk 3 putik safforn saja bisa digunakan untuk 1 liter air, yang bisa dikonsumsi sehari 3 kali.

Rumah saffron merupakan tempat yang direkomendasikan untuk beli saffron. Karena saffron yang dijualnya sudah pasti keasliannya dan berkualitas tinggi. Dengan berani menggaransi keasliannya apa lagi yang diragukan? Tidak ada.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Topics :

Sahabat Coretan'e Anazt

 
Support : Copyright © 2013. Coretan'e Anazt - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Haedar Erflog
Proudly powered by Blogger