Home » » Memulai Serunya Nge-Blog

Memulai Serunya Nge-Blog

Gambar dunia blog
Aktivitas nge-blog alias blogging memang seru untuk para blogger yang sudah menikmatinya, kita bisa mencurahkan semua unek-unek yang nyempil di otak ke sebuah media. Karena begitu semangatnya bisa tiap hari update posting nih, walaupun hanya copas sana copas sini yang penting rame aja…hehehe.
Tapi tidak sedikit pula blogger pemula yang masih kebingungan untuk mengawali aktivitas nge-blog. Sobat bisa baca ni posting yang masih kebingungan untuk sedikit menuntun-lah langkah-langkah memulai blogging.
Langkah Pertama :
Tentukan tema blog yang akan sobat buat. Bisa blog yang berisi update berita terkini, ataupun berbagi tips dan trik, bahkan hanya untuk diary catatan harian juga boleh.
Langkah Kedua :
Baru kemudian sobat daftar buat blog …bisa lewat platform blogger yang menyediakan layanan blog gratis atau wordpress kalau yang mau berbayar. Baca lengkap cara daftar ke blogger.
Gambar animasi kumpulan beberapa tema
Langkah Ketiga :
Begitu blog sudah siap, baru mulai cari template yang pas untuk jenis blog sobat. Sobat bisa googling kalau masalah ini, banyak situs yang menyediakan template-template yang bagus dan menarik, bisa coba kunjungi Mas Template, atau Blog Juragan dengan “Thesis Theme” nya yang seo friendly, pokoknya banyaklah. Pilih dan modifikasi.
Langkah Keempat :
Begitu selesai modifikasi template blog, sekarang saatnya untuk mulai mengisi blog dengan artikel. Buat semenarik mungkin, yang kalau orang baca bikin gak cepat bosan, dan orang juga membutuhkannya. Ini adalah salah satu daya tarik blog, artikel yang menarik.
Gambar animasi yang mempromosikan blog
Langkah Kelima :
Promosikan blog sobat, bisa melalui facebook atau akun twitter, bisa juga social media yang lain.
Jika sobat sudah melakukan lima langkah di atas, untuk selebihnya adalah melakukan Optimasi SEO.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Topics :

Sahabat Coretan'e Anazt

 
Support : Copyright © 2013. Coretan'e Anazt - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Haedar Erflog
Proudly powered by Blogger