Home » » Definisi dan Fungsi Visual Basic

Definisi dan Fungsi Visual Basic


Bagi sobat seorang programmer pasti tidak asing lagi dengan Visual Basic. Untuk sobat yang masih awam dengan istilah visual basic, dalam postingan kali ini kita akan membahas definisi dan fungsinya.
Visual basic adalah sebuah bahasa pemrograman yang berisi perintah-perintah atau instruksi-instruksi yang dapat diterima oleh komputer untuk menjalankan suatu tugas tertentu.

Fungsi Visual Basic

Dalam dunia programmer, visual basic adalah bahasa pemrograman yang paling mudah untuk dimengerti dan digunakan. Bahasa pemrograman ini berbasis windows, dimana dalam tingkat dasarnya untuk melakukan pemrograman cukup sederhana, yaitu dengan mengatur menu, juga menggunakan bahasa inggris sederhana sebagai bahasa pemrogramannya.
Fungsi visual basic adalah untuk membuat program berbasis windows mulai dari yang sederhana sampai yang lebih kompleks. Contohnya, pembuatan aplikasi perpustakaan ataupun aplikasi kasir.
Dan untuk membuat sebuah aplikasi dengan visual basic kita juga harus menguasai bahasa pemrograman C++.

Begitu sobat, dengan penjelasan yang singkat mengenai definisi dan fungsi visual basic di atas semoga dapat membantu sobat yang sedang browsing cari informasi atau sedang mulai belajar bahasa pemrograman yang satu ini.

Di bawah ini ada link download Visual basic 6.0 Enterprise full version.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Topics :

Sahabat Coretan'e Anazt

 
Support : Copyright © 2013. Coretan'e Anazt - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Haedar Erflog
Proudly powered by Blogger