Home » » Cara Mengembangkan Blog

Cara Mengembangkan Blog

CARA MENGEMBANGKAN BLOG SALAH SATUNYA DENGAN SUKA DULU BLOGGING

Dalam postingan bab ini, saatnya kita mulai untuk melakukan pengembangan blog yang sudah kita buat bagaimana caranya agar mampu menarik jumlah visitor sebanyak-banyaknya.

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk taraf pengembangan awal sebuah blog, dan harus kita lakukan secara continue untuk hasil yang lebih maksimal. Berikut bisa dibaca beberapa cara selengkapnya :
Yang Pertama : 

Memiliki visi dan misi. Tidak hanya seorang pengusaha yang dituntut untuk memiliki visi dan misi jelas. Pada dasarnya dalam melakukan hal apapun untuk mencapai hasil yang diinginkan kita membutuhkan visi dan misi yang jelas, termasuk juga aktivitas blogging.

Yang Kedua : 

Menargetkan Visitor. Sebagai seorang blogger kita harus menargetkan visitor, agar blog tersebut dapat berkembang sesuai harapan. Apalagi blog yang dibuat untuk tujuan komersil, misalkan toko online.

Yang Ketiga :

Menulis artikel yang baik. Ini adalah sarana kita berkomunikasi dengan visitor. Jadi pastikan apa yang hendak disampaikan dapat dipahami dan memunculkan rasa ketagihan untuk baca lagi, sehingga dilain kali dia akan mengunjungi lagi. Kita boleh menggunakan bahasa yang ringan, lugas, bahkan humoris, tetapi batas yang wajar.

Yang Keempat : 

Selalu update. Salah satu persyaratan agar sebuah blog dapat selalu ramai dikunjungi adalah rajin-rajin update posting. Terkadang visitor yang datang menyukai isi blog sobat dan ingin datang lagi untuk lain kali. Bila sobat jarang meng update posting, sementara artikel-artikel yang lama sudah habis dibaca, maka lain waktu visitor itu tak berminat datang ke blog sobat lagi.

Yang Kelima : 

Memanfaatkan situs jejaring social. Cara lain untuk berkomunikasi dengan para visitor adalah melalui jejaring social, semisal facebook, twitter, google plus atau yang sejenisnya. Tak ada salahnya juga sobat membuat sebuah fanspage dengan nama blog sobat di facebook, dan juga bergabung degnan sejumlah fanspage atau komunitas-komunitas blogger.

PROMOSI BLOG SALAH SATU CARA MENGEMBANGKAN BLOG
Yang Keenam :

Rajin promosi. Kalau sobat memiliki artikel-artikel yang menarik, tetapi tidak dipromosikan, lalu siapa yang tahu kalau artikel sobat menarik ? Dan siapa yang berkunjung jika tidak ada yang tahu ?

Yang Ketujuh : 

Berburu backlink. Backlink adalah sejumlah link dari suatu blog yang berada di blog atau situs lain. Backlink sangat berpengaruh dalam mendongkrak popularitas sebuah blog di mata mesin pencari. Diyakini bahwa semakin banyaknya sebuah blog memiliki backlink di lokasi lain, maka semakin berpotensi pula blog tersebut bersaing untuk memperoleh pagerank serta posisi atas pada hasil pencarian Google.

Yang Kedelapan : 

Tips SEO. Di samping membangun sebuah blog dengan konten-konten yang berkualitas, pelajaran SEO menjadi hal yang juga dianggap wajib untuk dikuasai oleh setiap blogger yang serius mendalami aktivitas blogging.

Yang Kesembilan :

Mendaftarkan URL. Agar proses terdeteksinya blog menjadi lebih cepat, kita dapat menambahkan/ mendaftarkan URL blog kita secara manual ke mesin-mesin pencari, semisal google, yahoo, bing dan lainnya yang memiliki sistem kerja yang hampir sama.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Topics :

Sahabat Coretan'e Anazt

 
Support : Copyright © 2013. Coretan'e Anazt - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Haedar Erflog
Proudly powered by Blogger